Header Ads

Himpaudi Jayaa

Seminar Pendidikan MEP Himpaudi Kabupaten Mojokerto



Mendadak, kompleks kampus Stikes Bina Sehat PPNI di Jl. Raya Jabon Km. 06, Mojoanyar, Mojokerto, Jawa Timur, kedatangan banyak wanita pada 29 Agustus 2017 pagi. Tempat parkirnya dipenuhi hingga sesak puluhan sepeda motor dan mobil. Jalan dan halamannya dijejali orang yang berbondong-bondong menuju aula.

Nah, di aula itu Himpaudi Kabupaten Mojokerto menggelar Seminar Nasional 9 Kecerdasan Mendidik, Mengajar, dan Mengasuh Anak. Seminar ini atas kerjasama MEPTraining Center, Himpaudi Jawa Timur, dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI). Sedikitnya, 1.830 guru PAUD dan 2.500 orang tua mengikuti acara itu. Tim dari sponsor juga meramaikan acara.

Saking banyaknya peserta, panitia sengaja menyingkirkan kursi. Para peserta duduk rapi bersimpuh di lantai dengan menyisakan ruang seluas tiga tegel di depan untuk berjalan. Karena peserta masih berdatangan, kursi untuk tamu khusus juga disingkirkan atau dinaikkan ke atas panggung. Masih kurang, peserta juga menempati balkon di sekeliling atas aula.

Meski duduk lesehan, peserta menikmati seluruh acara mulai 08.00 hingga 12.00. Selain mendengar materi, peserta juga sangat responsif saat diajak meneriakkan yel-yel Himpaudi, menyanyikan bersama sejumlah lagu, latihan senam otak, dan lain-lain. Bahkan, setelah usai acara, peserta dan panitia berebut berfoto bersama pemateri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul mars Himpaudi. Ketua Himpaudi Kabupaten Mojokerto, Hj Khairul Izzah, memberikan laporan persiapan acara seminar itu. kemudian, dilanjutkan doa yang disambut dengan ‘aamiiiinnn’ yang panjang.

Dr Ikfina Fatmawati, Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto, membuka acara seminar. Dengan suara lantang, istri Bupati Mojokerto itu juga memberi motivasi, “Saya orang tua. Saya guru. Saya harus berilmu. Untuk anak yang dititipkan Allah padaku.”

Seminar pendidikan ini dengan metode Menebar Energi Positif. Para pembicara menggedor pikiran, menampar diri, mencuci mulut, dan mengasah kotornya hati dengan doa, hingga menangis kepadaNya. Tampil sebagai pemateri; Yusron Aminulloh, Suharyo Sakinah, Teguh Wahyu Utomo dari MEP Training Center dan Citra Widuri dari LMI.

Sumber : mepnews.id

No comments